L'Arc~en~Ciel. Diberdayakan oleh Blogger.

Pertama kali daftar TNI AL

Selamat malam, saya ingin berbagi cerita saat pertama kali saya mendaftar TNI Angkatan Laut/AL di Panjang, Bandar Lampung. pendaftaran Secaba AL tahun ini di buka pada tanggal 15 april 2013, seharusnya pendaftaran nya dilakukan online di website Rekrutmen  TNI, tapi di tanggal 15 tersebut malah website Rekrutmen Tni down, mungkin karna jumblah visitor terlalu banyak dan web server yang di pakai website tersebut mengalami overload sehingga website tidak dapat di akses.

Jadi pendaftaran di lakukan lansung di Lanal yang ada di Bandar Lampung tepatnya di Panjang, saat pertama kali saya berangkat ke bandar lampung pada tanggal 22 april dan mencari tempat menginap di sekitar tempat pendaftaran agar besok pagi saya tidak telat untuk mendaftar karna pendaftaran di buka pada jam 8 pagi, kebetulan di masjid saya liat juga ada teman2 yang tinggal di luar bandar lampung, mereka semua baik2 dan ramah, saya serasa memiliki keluarga disana dan saya putuskan malam ini untuk menginap disana. 

Sampailah pagi hari kami semua sholat subuh, mandi, dan mempersiapkan dokumen2 yang,akan diserahkan nanti, dan pada jam 8 kami sudah berkumpul, hari itu kami hanya mengurus perlengkapan administrasi, saat itu karna tidak tau saya datang memakai celana Jins ( ini satu2 nya celana yang saya bawa dari rumah ) yang seharusnya saat melamar kerjaan kita harus menggunakan celana dasar, alhasil saya di suruh Push Up 20 kali karna tidak sesuai aturan :p dan selesai push up saya di beri tahu oleh salah seorang marinir "kalau kita melamar kerja dimanapun tempatnya pakailah celana dasar,  karna kalau memakai celana jins itu tidak sopan"..

Setelah selesai semua sayapun pulang ke rumah dan nanti kembali lagi pada tanggal 3 Mei untuk menyerahkan surat persetujuan orang tua.
Sehari sebelum tanggal 3 yaitu tanggal 2 :D saya balik lagi ke bandar lampung dan kembali menginap di masjid di sebelah lanal tersebut, dan teman2 saya sudah ada disana dan akan menginap juga. malam harinya kami jalan2 nyari makanan dan sekedar cari angin, disana sangat ramai. :)

Dan di pagi hari kami berkumpul lagi untuk mengurutkan nomer dan kelompok untuk tes tanggal 8 Mei nanti..

:b

0 komentar:

Posting Komentar